DULUR GALUH CIAMIS MELAKSANAKAN BAKSOS PADA BULAN APRIL Rabu (15/4/2020)


Komunitas Dulur Galuh Ciamis (DGC) kompak membagikan ribuan masker terhadap lapisan masyarakat maupun para pengguna kendaraan di Jalan Jendral Sudirman, tepatnya didepan Pendopo Kabupaten Ciamis.


Pembagian ribuan masker yang dilakukan di dua titik, yakni di Alun-Alun Ciamis dan Pasar Ciamis itu, berharap kedepannya bisa memberi bantuan lebih terhadap masyarakat yang kurang mampu akibat dampak Covid-19. 



Ketua DGC, H. Akaw alias H. Ade Kusnadi mengatakan bahwa pembagian ribuan masker itu bertujuan untuk memberi rasa kenyamanan kepada masyarakat dalam mengantisipasi penyebaran virus corona



"Jadi dengan adanya pembagian masker ini minimal masyarakat paham dalam mengantisipasi terhadap kesehatannya sendiri, walaupun secara aturan pemerintah sudah menetapkan setiap masyarakat harus memakai masker jika bepergian keluar rumah," ujar Akaw kepada Jabarnews.com, Rabu (15/4/2020).



Ia menuturkan masker dengan bertulisan Dulur Galuh Ciamis itu dibuat secara swadaya oleh teman-teman Dulur Galuh Ciamis.

"Masker ini buatan kita sendiri secara swadaya," ujarnya 

Seperti diketahui bahwa Dulur Galuh Ciamis merupakan wadah yang membawahi di bidang peternakan, perikanan, pertanian, UMKM, dan termasuk para pedagang kecil di Ciamis, untuk sama-sama bersinergi dengan pemerintah demi kemajuan berbagai potensi yang ada di wilayah Kabupaten Ciamis.

Dengan banyaknya partisipasi masyarakat dari berbagai elemen ini, insya Alloh kita dapat mengatasi masalah bangsa yang ada. #Cag. 


Demikianlah Dulur Galuh Ciamis (DGC) selalu berpartisipasi dalam issue dan permasalahan agar bangsa ini dapat melangkah dengan lebih baik dan sesuai dengan azas yang sesuai dengan UUD 1945 dan Pancasila serta norma hukum yang berlaku dengan lurus & berguna. Rasa Solidaritas serta Kekeluargaan akan menjadi modal utama dalam membangun daerah bangsa dan negara tercinta ini. 



Sumber: 
Laporan di Lapangan 
Media Televisi & Elektronik lainnya yg mendukung.

Komentar